Pola Pikir, Kunci Sukses

Berbagai permainan dan pertandingan dimainkan di berbagai lokasi. Di stadion olahraga, di lapangan, di kantor, di kelas dan di berbagai gelanggang. Akan tetapi, permainan hanya bisa dimenangkan di satu tempat saja. Yaitu, di dalam pikiran si pemain yang akhirnya menang.

Inilah alasan mengapa Michael Jordan mampu konsisten menjadi  Most Valuable Player dari tahun ke tahun di sepanjang kariernya di NBA (National Basketball Association). Padahal Michael Jordan bukanlah pemain tertinggi dalam sejarah NBA. Ada banyak pemain lain yang memiliki postur tubuh yang jauh lebih tinggi dibandingkan dirinya. Akan tetapi, keunggulan fisik saja tidak cukup untuk mengalahkan Michael Jordan yang memiliki “kecerdasan bermain basket” yang jauh lebih baik. Sekali lagi, sebuah permainan hanya bisa dimenangkan di satu tempat saja, yaitu di dalam pikiran pemain yang menang. Ini pula alasan yang menyebabkan sebagian  salesperson  mampu secara konsisten melakukan penjualan lebih banyak—dengan produk yang sama di dalam pasar yang sama—dibandingkan dengan salesperson  yang lain.

Semua jalan keberhasilan Anda berawal dari pikiran Anda—atau lebih tepatnya—dari pola pikir Anda. Inilah fakta yang harus selalu diingat, pola pikir yang kita miliki merupakan kunci penting menyangkut bagaimana kita menjalani hidup. Ini pula kunci bagi kebahagiaan Anda, kunci bagi kebajikan pribadi Anda, dan kunci bagi kesuksesan Anda. Pola pikir atau mindset-lah—bukannya kecerdasan ini atau itu—yang menjadi penentu semua keberhasilan kita.

Orang bijak menyebutkan, “Jika Anda tidak mau merumuskan tujuan hidup bagi diri Anda sendiri, maka seumur hidup Anda akan bekerja untuk merealisasikan tujuan hidup orang lain.”

=============================================
Jadi dari motivasi di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa "kamu adalah apa yang kamu pikirkan jadi berhati-hatilah dengan pikiranmu" .
kalau kita berfikir kita orang bodoh ya selamya kita akan bodoh dan takan pintar pinta , tapi kalau berpikir diri kamu pintar dengan belajar giat dan rajin , insaallah kamu akan jadipintar .

Marilah kita merubah mindset kita untuk menjadi orang yang sukses dunia maupun akhirat .
Semoga bermanfat .

SUMBER : andriwongso.com
SHARE

Bobi Arip Budiman

Hay, Terimakasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. ya walaupun ilmu saya pun masih sedikit tapi dengan berbagi InsyaAllah ilmu akan bertambah Aamiin. Silahkan komentar jika teman - teman mempunyai pertanyaan seputar postingan ini Terimakasih.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment