TIPS SUPAYA BLACKBERRY(BB) TIDAK LEMOT

Selamat Pagi sobat semua , aduh mendung nih sob , kaya hati sobat yang mendung karena BlackBerry(BB) nya lemot ,hehe.
Oya sob gimana nih kabarnya ? semoga baik-baik aja yah , Aamiin.
Sedikit kita mengulas tentang BlackBerry.

Menurut wikipedia.org
BlackBerry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gawai canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.
Dan BlackBerry pertama kali di perkenalkan di indonesia pada pertengahan Desember 2004.

Langsung ya sob kita ke pembahasan kita tentang "TIPS SUPAYA BLACKBERRY(BB) TIDAK LEMOT"
berikut tips2nya :

1. Usahakan BB kamu setiap 2-3 hari sekali, cabut/
lepas baterainya, dan diamkan selama
1-2 menit, ini fungsinya untuk
membuang dan menghapus sisa-sisa file
yg tidak terpakai akibat proses
chatting maupun browsing.---------->>
 
2. Lakukan secara rutin/setiap hari Clear Log Event
dengan cara tekan tombol ALT+L G L G akan muncul dilayar hasil log,tekan
tombol logo  ,pilih Clear Log (jk bhs
inggris), atau bersihkan Log (jk bhs
indonesia), tekan Delete.-------->>

3. Lakukan juga secara rutin/setiap hari Cleaning
Memory, dengan cara, pilih Options,
Security Options, Cleaning Memory,
tekan tombol logo  ,pilih Clean Now.---------->>

4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host
Routing Table, dengan cara pilih
Options, Advanced Options, pilih Host
Routing Table, tekan tombol logo
 ,pilih Register Now.---->>

5. setelah step ke 4 diatas,lakukan
juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic
Test, ini sangat penting. Karena lwt
inilah kelihatan dilayar apakah BB kita
terkoneksi semua,baik PIN, Register
maupun koneksi Email. Dengan cara,
pilih Options, Mobile Network, setelah
itu tekan logo  ,pilih Diagnostic Test,
lalu tekan lagi tombol logo  ,pilih
RUN,biarkan sampai proses berjalan
Completed,------->>>

 6. Jika BB kamu masih lemot kamu banting aja atau di lembiru(lempar,beli yang baru) haha bercandasob , yang ke-6 ini hanya gurauan semata .

untuk Tips hari ini , kita cukupkan ya sob.
semoga BB kamu bisa lancar lagi yang belum punya DL(derita loeh) hehe
TERIMAKSIH telah membaca artikel TIPS SUPAYA BLACKBERRY(BB) TIDAK LEMOT , semoga bermanfaat:)




SHARE

Bobi Arip Budiman

Hay, Terimakasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. ya walaupun ilmu saya pun masih sedikit tapi dengan berbagi InsyaAllah ilmu akan bertambah Aamiin. Silahkan komentar jika teman - teman mempunyai pertanyaan seputar postingan ini Terimakasih.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image