DASAR-DASAR C++

Assalamualikum teman teman semua,
Selamat pagi/siang/sore/malam sobat,
apa kabar sobat semua gimananih kabarnya ? semoga baik-baik aja yah , udah lama banget nih Admin nggak posting-posting sama kalian .
Pada kangen nggak nih sama Admin (hahaha jangan lebe lho ) Santai - santai sob .
Disini ada yang murid smk nggak sob , Admin juga masih kelas XI SMK nih 

Kali ini Admin mau posting tentang DASAR-DASAR C++ , sebeluim kita ke point yang akan kita bahas kita , harus tau dulu apa sih itu Program? Program adalah semacam sebuah metode penyelesaian masalah yang disediakan dalam komputer untuk digunakan oleh manusia dalam mempermudah pekerjaannya / kegiatannya.

Udah pahamkan apa itu program , sekrang kita ke pembahasan awal kita , apa sobat ? DASAR-DASAR C++ .
apa itu C++ , apakah itu sebuah makanan ? ( jangn ngaco bro , lho b ahs pemogramanan apa kuliner. HAHAHA )

C++ adalah salah satu bahasa pemrograman yang powerful untuk membuat sebuah program. C++ adalah sebuah bahasa tingkat menengah yang merupakan perkembangan dari bahasa C, dimana bahasa ini merupakan bahasa pemrograman berorentasi objek (tidak seperti pendahulunya, C).
C++ itu bersifat casesensitif artinya disitu kita tidak di perbolehkan untuk salah satu titikpin pun dan bahasa C++ itu hampir mendekati bahasa manusia, (syukurlah hehe)

Sudah pahamkah sobat saya yang unyu -unyu ini hehe.

Sekarang kita lanjut sobat DASAR-DASAR C++
Sekarang kita akan mempelajari tentang kode dasar C++

Bentuk perintahnya
{ = begin = mulai
} = end = selesai
cout (character out) = menampilkan teks di layar
cin (character input) = masukan

struktur C++
#inckude
main()
{
------------------------------
------------------------------
------------------------------
------------------------------
 return 0;
}

contoh 1 : C++ tanpa variabel
#inckude
main()
{
cout << "hello"<cout << "Sobat yang tampan/cantik";
 return 0;
}

contoh 2 : menggunkan variabel
#inckude
main()
{
int a,b,c;
cout << "input 1 : ";cin>>a;
cout << "input 2 : ";cin>>b;
c=a+b;
cout << "jadi jumlah ="<
 return 0;
}
saran Admin nih ya sob pelajari deh , jangan cuma copas doang nantoi kalian yang rugi nggak bisa-bisa , apalagi y6ang mau jadi programer handal , ya harus tau tentang kode kode itu Okey sob.
Sepertinya cukup ini sob , postingan Admin nanti kapan-kapan kita lanjut lagi yah :)

Semoga bermanfaat sobat , jika ada kata-kata yang kurang dipahami tentang DASAR-DASAR C++
 boleh di tanyakan ke Admin lum yan lah kita bagi bagi ilmu walaupun hanya sedikit , iya nggak bray :)
Jika ada kritik , saran dan pertanyaan kirim aja ke Email Admin bobi.arip@gmail.com
selamat berjumpalagi sob .

Wasalamualikum WR.WB
 
SHARE

Bobi Arip Budiman

Hay, Terimakasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. ya walaupun ilmu saya pun masih sedikit tapi dengan berbagi InsyaAllah ilmu akan bertambah Aamiin. Silahkan komentar jika teman - teman mempunyai pertanyaan seputar postingan ini Terimakasih.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image