PENGERTIAN ANDROID

Assalamualaikum Wr Wb

teman teman saya yang baik hatinyanya , yang semoga di rahmati Tuhan ,
Teman teman yang berbahagia hari ini saya akan memposting tentang  PENGERTIAN ANDROID ,
sebelum kita pembahasan tentang PENGERTIAN ANDROID
 , kita akan sedikit membahas tentang sejarah android , kutipan dari  http://id.wikipedia.org/wiki/Android_%28sistem_operasi%29

Android, Inc. didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin (pendiri Danger), Rich Miner (pendiri Wildfire Communications, Inc.),Nick Sears[31] (mantan VP T-Mobile), dan Chris White (kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV) untuk mengembangkan "perangkat seluler pintar yang lebih sadar akan lokasi dan preferensi penggunanya". Tujuan awal pengembangan Android adalah untuk mengembangkan sebuah sistem operasi canggih yang diperuntukkan bagi kamera digital, namun kemudian disadari bahwa pasar untuk perangkat tersebut tidak cukup besar, dan pengembangan Android lalu dialihkan bagi pasar telepon pintar untuk menyaingi Symbian dan Windows Mobile (iPhone Apple belum dirilis pada saat itu).

            Google mengakuisisi Android Inc. pada tanggal 17 Agustus 2005, menjadikannya sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google. Pendiri Android Inc. seperti Rubin, Miner dan White tetap bekerja di perusahaan setelah diakuisisi oleh Google.Setelah itu, tidak banyak yang diketahui tentang perkembangan Android Inc., namun banyak anggapan yang menyatakan bahwa Google berencana untuk memasuki pasar telepon seluler dengan tindakannya ini. Di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin mulai mengembangkan platform perangkat seluler dengan menggunakan kernel Linux. Google memasarkan platform tersebut kepada produsen perangkat seluler dan operator nirkabel, dengan janji bahwa mereka menyediakan sistem yang fleksibel dan bisa diperbarui. Google telah memilih beberapa mitra perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras, serta mengisyaratkan kepada operator seluler bahwa kerjasama ini terbuka bagi siapapun yang ingin berpartisipasi.

    mungkin cukup itu dulu sedikit sejarah tentang Android , langsung saja kita ke pengertian Android,

Pengertian Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dipergunakan sebagai pengelola sumber daya perangkat keras, baik untuk ponsel, smartphone dan juga PC tablet.
Android sekarang hampir digunakan di semua smartphone yang ada saat ini .

   Semenjak kehadirannya pada 9 Maret 2009, Android telah hadir dengan versi 1.1, yaitu sistem operasi yang sudah dilengkapi dengan pembaruan estetis pada apalikasinya, seperti jam alrm, voice search, pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.

Dan kita membahas sedikit kelebihan dan kekurangan hp Android


  • Kelebihan Hp Android
1. System Operasi bersifat
open source jadi sangat memungkinkan penggunanya untuk membuat software
sendiri dan lebih mudah.
2. Banyak aplikasi baik software maupun game yang bisa kita nikmati mulai dari yang berbayar sampai gratis seperti wechat,kakaotalk,line dll.
3. Dari segi tampilan,terlihat elegant, sehingga penggunanya tidak akan mudah bosan jika lama-lama memainkannya. 
 
4. Kemudahan dalam
Notifikasi, Setiap
mendapatkan Misscall,
SMS, Chat baru baik dari
ym maupun Facebook,
Email atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi, Jika
handphone tidak dalam
genggaman Anda tidak
perlu khawatir ketinggalanm, karena lampu LED Indikator
akan selalu berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.
  • Kekurangan Hp Android
  1. Pengoperasian, akan
terlihat sulit jika Anda
baru mempelajari Android dan pasti akan membingungkan karena sangat beda sekali dengan handphone-handphone lain. 
 
2. Baterai yang cepat habis,
tak dipungkiri lagi multitasking adalah alasannya kenapa handphone android ini sangat boros dalam penggunaan baterai,namun Anda tidak usah khawatir, ada banyak solusi untuk menghemat baterai, salah satunya dengan aplikasi Mobo Taks Killer,seperti yang sedang saya pakai sekarang ini. Aplikasi Mobo Taks Killer berfungsi untuk menghentikan proses aplikasi yang sudah tidak di gunakan lagi.

3. Iklan, Jika Anda menggunakan aplikasi yang bersifat gratis,iklan akan selalu muncul pada aplikasi tersebut
dan munculnya iklan hanya pada saat Anda terhubung ke Internet.
4. Koneksi Internet yang
mahal, pada saat browsing memang cepat dan tidak ada hambatan, namun biaya untuk
internetpun juga sesuai dengan kecepatan tersebut, jadi Anda
harus membeli paket internet, tergantung (operator) kartu yang Anda gunakan.
Memang terbilang agak ribet, bagi mereka mereka atau juga Anda yang terkesan "ingin serba simple" untuk urusan perangkat Mobile, entahlah itu karena faktor Usia dan Segi kepraktisan memakai "Handphone". Walau OS Android itu juga konon masih diminati oleh sebagian pebisnis yang aktif (terutama mereka yang gemar menerima informasi online via internet, social web dll)
 
mungkin cukup sekian dulu untuk postingan PENGERTIAN ANDROID ,
Wasalamualaikum Wr WB





SHARE

Bobi Arip Budiman

Hay, Terimakasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. ya walaupun ilmu saya pun masih sedikit tapi dengan berbagi InsyaAllah ilmu akan bertambah Aamiin. Silahkan komentar jika teman - teman mempunyai pertanyaan seputar postingan ini Terimakasih.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment