Google Reader Segera Ditutup

Rachmatunisa - detikinet

Kamis, 14/03/2013 10:18 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
San Francisco - Google berencana menutup RSS Reader populer miliknya, Google Reader. Penutupan Google Reader adalah bagian dari upaya 'bersih-bersih' yang dilakukan Google agar lebih fokus pada layanan lain dengan skala lebih kecil.

Dalam postingan blog resmi Google, Software Engineer Alan Green menyatakan alasan ini. "Kami rasa dengan fokus semacam itu akan menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik," ujarnya.

Terhitung 1 Juli 2013, Google Reader akan resmi berhenti beroperasi. Jadi, dalam rentang waktu dari sekarang, pengguna masih punya cukup waktu untuk beralih ke opsi baru.

Diluncurkan pada 2005, RSS Reader ini memungkinkan pengguna mendapatkan feed konten dari berbagai website ke akun personal. Ini memudahkan pengguna internet menemukan dan menyimpan website favorit mereka.

Tak hanya Google Reader, masih ada sejumlah produk lain yang menjadi 'korban' aksi bersih-bersih Google. Total ada delapan layanan yang segera ditutup Google dalam beberapa bulan ke depan.

Dikutip detikINET dari blog resmi Google, Kamis (13/3/2013), layanan lain yang akan ditutup antara lain Snapseed Desktop for Machintosh and Windows, Google Voice App for BlackBerry, Search API for Shopping, Google Cloud Connect, Google Building Maker, CalDAV API dan Apps Script.

sumber:http://inet.detik.com/read/2013/03/14/101336/2193579/398/google-reader-segera-ditutup?i991102105
SHARE

Bobi Arip Budiman

Hay, Terimakasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. ya walaupun ilmu saya pun masih sedikit tapi dengan berbagi InsyaAllah ilmu akan bertambah Aamiin. Silahkan komentar jika teman - teman mempunyai pertanyaan seputar postingan ini Terimakasih.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image