CARA BELAJAR EFEKTIF : TEKNIK MENGHAFAL CEPAT




Trik Sukses Belajar Dengan Menghafal
Cara Belajar Efektif - mungkin seiring dengan bertambahnya umur, kita akan merasa agak kendor dalam hal menghafal sesuatu, namun bagi yang masih kecil atau yang remaja, tentang hafalan ini tentu menjadi daya dobrak buat belajar efektif.Dalam artian sebauh cara belajar  yang akan menjadikan kita seseorang yang smart dan juga jenius tentunya.Dibawah ini kita akan share cara belajar efektif yang berususan dengan cara- menghafal pelajaran atau materi, yang nantinya akan disimpan dalam memory otak kita .Apakah anda seseorang yang sangat sulit untuk menghafal  pelajaran sehingga nilai ulangan anda semakin memburuk? Tenang saja kali ini kami akan berbagi sedikit cara untuk anda bahgaimana Trik Sukses Belajar Dengan Menghafal.Nah untuk itu simak terus artikel kami kali ini.
Mengafal memang salah satu cara untuk memperoleh nilai baik, dengan menghafal rumus maupun pelajaran anda bisa dengan mudah mengerjakan soal.Karena memang materi dari tingkat bawah sampai atas harus menghafal untuk memahami isi pelajaran tersebut.
Nah mari kita bahas cara menghafal dengan baik langsung saja berikut


 Trik Sukses Belajar Dengan Menghafal:

1.       Hafallah pelajaran sedikit demi sedikit


Ya janganlah terlalu muluk muluk menghafal suatu bacaan dengan terus menerus, hafallah sedikit demi sedikit namun mudah anda fahami (resapi) dengan begitu pelajaran itu dengan sangat mudah anda ingat dalam fikiran anda.

2.       Gunakan metode mempersingkat atau memodifikasinya menyerupai nama sesuatu


Semisal SIMI (Sisi Miring) dengan begitu anda dapat dengan mudah menghafal suatu bacaan dan dengan metode ini anda juga dapat dengan mudah membantu anda dalam mengerjakan soal.
http://jati-irawan.blogspot.com/2012/12/trik-sukses-belajar-dengan-menghafal.html

3.      Hafallah materi tersebut ketika anda dalam keadaan rileks


Yaps dengan keadaan rileks kita takkan kesulitan dalam menghafal sesuatu,maka dar iitu rilekkanlah dulu fikiran anda sebelum menghafal sesuatu agar nantinya hafalan tersebut tak hilang dari otak anda.
Nah mungkin itu saja trik dari saya semoga dengan trik di atas anda bisa lebih mudah dalam menghafal, ingat jangan lupa dalam menghafal dalam keadaan sunyi agar tak mengganggu konsenterasi anda, janganlah ketika menghafal anda menyetel music,atau ditempat-temp[at bising lainnya , karena itu dapat mengganggu proses rekaman memori penghafalan anda.Selamat Mencoba.
SHARE

Bobi Arip Budiman

Hay, Terimakasih telah mengunjungi blog yang sederhana ini. ya walaupun ilmu saya pun masih sedikit tapi dengan berbagi InsyaAllah ilmu akan bertambah Aamiin. Silahkan komentar jika teman - teman mempunyai pertanyaan seputar postingan ini Terimakasih.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment